Image Slider

23 Agustus 2016

Tentang Prestasi Anak

Ada anak yang sewaktu dapet prestasi di suatu bidang malah takut pulang ke rumah. Dia takut ibunya tahu dia berprestasi di bidang yang ga ibunya sukai.

Ada anak yang bekerja keras di bidang tertentu sampai akhirnya dapet sesuatu yang dia anggap prestasi terbesar dalam hidupnya, tapi keluarganya sama sekali ga tahu tentang itu. Dia sembunyikan rapat-rapat karena ibunya ga suka dia bergelut di bidang itu.

*

I feel sorry for those kids.
Dari cerita-cerita itu gw mengambil pelajaran. Semoga gw bisa selalu berlapang dada akan bidang minat anak gw sehingga gw bisa menghargai dan mendukung dia. Semoga dia mau berbagi sama gw saat dia senang dan bangga atas prestasinya, pun saat dia kesulitan dan butuh penguatan.

Anakku, Mama bersamamu :')
19 Agustus 2016

Embracing Changes

I think I've been in constant disequilibrium since 2013. I used to be so sure of what I want, but now I'm not. This state of not knowing what I want and not having plan(s) should be very uncomfortable for me. But in fact it's not.

Things happened in 2013 and shook my whole being. In Alagaƫsia it would be called a change of true name.

But I recovered :)
And I found some sort of stability in early 2014.

But on the last Sunday of 2014 I got married.
And became pregnant.
And officially became a mother 9 months later.

Whoa. Me and my 200 bpm lyfe.

Things keep changing around me. And now I realized that I'm changing too. Not in the way it happened in 2013, fortunately, but still I feel that this is a big change. Me, still feeling content while not knowing exactly what I want and not having clear plan (and several back up plans) about my future > that's a HUGE change.

Well, some other things are still here and not changing at all. So it is interesting for me to reflect and observe myself right now haha..

And I hope this is me evolving to become a better moslem and human :)
11 Agustus 2016

Tentang Motret Lagi


Kemarin, foto ini gw liatin lama sekali. Bukan cuma karena bikin hati hangat liat dua orang kesayangan ini, tapi juga karena bikin inget lagi sama hobi motret yang udah lama gw tinggalin.

Sejak SMP sampe awal kuliah, gw hobi banget motret. Mulai dari pake kamera pocket sampe SLR. Semua masih analog, termasuk Nikon FM-2 kesayangan gw. Sayangnya, entah kenapa setelah itu gw kayak kehilangan sense buat motret. Hasil foto gw ga lagi sebagus dulu, gw pun kaya udah ga minat aja gitu hunting foto. Gw ga berhenti motret sepenuhnya sih, mana mungkin lah ya dengan adanya kamera HP hahaha, tapi ya gitu.. Beda aja rasanya, kaya "asal ada dokumentasi" aja gitu.

Padahal, dulu buat gw setiap foto adalah momen beku. Cerita. Puisi.

Buat gw, foto di atas itu "dapet" banget. Gw jadi mikir "Wah gw masih bisa ya motret". Trus jadi keingetan pengen beli kamera mirrorless yang pas hamil ga kunjung dibeli karena kebanyakan mikir lalu sekarang makin ga jadi dibeli karena rasanya ga ada budget buat itu hoahahaha..

Nah trus, pagi ini..

TWIT GUAH DIBALES ARBAIN RAMBEY!!!

Ya Allah ga santai bener gw hahaha.. Starstruck parah sampe degdegan!

Apakah ini pertanda kembalinya hobi motret gw? :p
2 Agustus 2016

Komentar Mah Gampang..


Kuliah psikologi bikin gw belajar untuk menunda ngasih penilaian atau komentar. Jadi ibu dan berada di dunia ibu-ibu bikin gw paham kenapa hal itu penting untuk dilakukan.
A: Anaknya umur berapa Bu?
B: Setahun
A: Wah kurus ya..
C: Anaknya laki apa perempuan Bu?
D: Perempuan
C: Oh kirain laki, abis ga ada rambutnya sih..
E: Mau ke mana?
F: Ke pasar
E: Gaya banget ke pasar segala, padahal ga pernah masak kan..
G: Kamu kerja?
H: Iya
G: Ih kasian dong anaknya jadi ga diasuh sama ibunya..
I: Kamu kerja di mana?
H: Di rumah aja
I: Ih sayang dong udah kuliah tinggi tapi ga kerja..
Komentar-komentar kayak contoh di atas (atau yang sejenisnya) tuh beneran kejadian loh, sering malah. Keliatannya harmless ya? Padahal ternyata bisa bikin sedih atau kesel lho.. Komentar-komentar seolah-harmless-padahal-ga-ngenakin ini sepengamatan gw justru biasanya diucapin sama orang yang ga deket (atau ga kenal!) sama yang dikomentarin. Ya iya sih ya, kalo ga deket kan ga tau ada cerita apa di balik hal yang dikomentarin itu.

Nah, karena ituuu.. yuk lah sebelum komentarin orang kita mikir dulu. Komentarin yang baik-baik aja terutama sama orang yang kita ga kenal. Eh tapi kenapa juga sih mesti komentar ke orang yang ga dikenal? Pengen basa-basi banget, gitu? Suka basi beneran, tau :p
28 Juli 2016

Hidup Emang Suka Lucu

Misalnya, kalo ada percakapan ini
Eh Shanti, udah punya buntut ya?
Iya hehe
Udah kerja?
*bingung maksudnya apa* Gimana?
Udah kerja lagi setelah punya anak?
Oh.. Udah enggak kerja..
Oh nanti ya pas anaknya udah agak gede ya kerja lagi?
Ya liat nanti hehehe
Harus kerja dong.. Biar ilmunya kepake..
Ya kan kepake banget malah buat ngurus anak
Maksudnya biar kepake di masyarakat gitu..
HeheheGa kumpul sama temen2 gitu bikin biro?
Oh kalo yang ngasong gitu mah ada
Bukan, bikin biro gitu, nanti kali ya pas anaknya udah gedean.. Belom kepikiran?
Hehehehe
saat beberapa jam sebelumnya baru aja ada percakapan ini
Ih kalo gw S3 di luar jauh atuh ya sama kalian.. Mana lama S3 teh..Buset, kok lu kepikiran aja sih mau S3? Gw mah enggak..
Ya soalnya gw pengen bikin blablabla atau blablabla biar bisa dipake sama orang banyak gitu..
:D