29 Januari 2017

Selintas Sepekan #3

Pekan ini saya udah mulai kelas Bunda Sayang di Institut Ibu Profesional. Sejujurnya saya nggak semangat-semangat amat masuk ke kelas lanjutannya Matrikulasi IIP ini hehehe.. Alasannya standar saya banget: ngerasa I didn't sign up for this wkwkwk.. Yah tapi bismillah aja deh, dijalani seoptimal mungkin sambil membuka diri untuk insight dan pengetahuan baru 😊

Baru jalan sepekan, alhamdulilah udah dapet insight macem-macem dong 😁 Secara acak, ini beberapa insight yang saya dapet:

  • Untuk sebagian orang, melepaskan kebiasaan lama dan melakukan sesuatu yang sama dengan cara berbeda tuh susah. Beberapa aturan main di kelas Bunda Sayang beda sama di kelas Matrikulasi, dan ternyata bikin rempong banget buat beberapa orang ehehehe.. Saya juga sesungguhnya kaget dengan betapa santainya saya sama perubahan ini. Cuma nanya ke fasil untuk klarifikasi di awal, trus ya udah ngikut aturan baru aja nggak kepatok sama jaman Matrikulasi lagi. Wih, didikan Mas Rizky di Youthmanual udah menunjukkan hasilnya! 😂😂😂
  • Nggak usah bikin ribet hal-hal yang mudah/sederhana! Wkwkwkwk ya gitu deh pokoknya.. Trus sebisa mungkin usahakan untuk mempermudah urusan orang lain, bukan mempersulit.
  • Saya harus banyak-banyak berlatih sabar. Yah, dari dulu juga tau sih kalo antara "sabar" dan "syukur" yang jauuuuuh lebih susah saya lakukan itu "sabar", tapi gara-gara ngerjain tantangan Komunikasi Produktif ini saya jadi makin sadar betapa nggak sabarnya saya 😅 Harus lebih berlatih dan minta dikasih kesabaran sama Allah..
  • Kadang, komunikasi butuh keberanian dan strategi, tapi nggak ada ruginya dicoba 😊 Alkisah, di grup WhatsApp yang lain ada suatu kejadian yang bikin saya merasa perlu menegakkan kebenaran *CAILAH HAHAHAHAHA DRAMA BANGET SIK* Jiper sih sebetulnya, untung kejiperan ini malah bikin saya "sempat" berstrategi, nggak langsung hajar-hajar aja haha.. Alhamdulillah masalahnya terselesaikan dengan baik.
Oke segitu dulu insight yang bisa saya bagi..
Selamat menikmati akhir pekan ya dan semoga bisa berkomunikasi dengan baik sama orang-orang tersayang 😊
Be First to Post Comment !
Posting Komentar