30 Juli 2017

TJ Ya Gitu Bonus #1: Belajar dan Momen Kekuatan

~ Setelah empat pekan saling tanya jawab, Tanya Jawab Ya Gitu bersama Della & Sasa ada bonusnya: jawab pertanyaanmu sendiri. Ini edisi bonus #1 gw, yang mana sudah telat berminggu-minggu :p 


Lagi (mau) belajar apa?

Sekarang gw lagi belajar Game Development di Coursera. Menantang tapi seru, bikin senewen banget tiap akhir pekan (karena kejar-kejaran sama deadline) tapi bikin seneng dan puas saat berhasil ngumpulin tugasnya. Doakan lulus dan ilmunya bisa kepake yah :D

Ceritain dong momen dalam hidup lu yang meningkatkan rasa percaya diri lu banget, yang bikin lu "udah bisa ngelewatin/ngelakuin ini, gw bisa ngelewatin/ngelakuin apapun".
Hmm kayaknya udah pernah gw singgung ya di sini.  Buat gw, momennya adalah 2011-2013, sepanjang masa kuliah S2 Profesi gw. Sebelum itu, kayaknya momennya adalah momen-momen OSIS SMA terutama pas regenerasi. Selama SMA, kuliah S1, MB, dan kuliah S2, kayaknya mantra gw adalah "I survived regen, twice (!) so I can survive this" tapi selepas S2 ternyata 2011-2013 itu lebih survival lagi hahaha.. Sambil kuliah profesi yang super demanding itu, gw dengan gilanya masih ngasdos, ngedit buku, dan yang paling "parah" masih nge-MB sih wkwkwk.. 2011-2012 dobel pula posisinya, staf drill dan staf perlap. Sampe pas TC akhir TIMBC itu gw selama seminggu tiap harinya cuma tidur sekitar sejam-an kali tiap malem. Belom lagi keribetan bolak-balik kosan-kampus-Pusgiwa-pasar-Pusgiwa-kelas-Buperta dst. Seminggu yang sungguh ngawang-ngawang :)))))) Terus di akhir masa kuliah, pas lagi tesis, eh jadi Stage Manager MBIC 2. Sama aja sintingnya hahahahaha.. Rapat sampe jam 2 jam 3 dini hari, lanjut kerjain tesis, terus pagi bimbingan. Gitu aja terus berminggu-minggu. Pas TC akhir MBIC apalagi, sampe pernah tidur goleran di meja makan kantin asrama kayanya demi menghemat waktu dan takut bablas kalo tidur di kasur. Sinting :))))) Etapi peran sebagai SM ini menyelamatkan tesis gw sih. Tanpa penghayatan sebagai SM, gw nggak akan bisa setenang ini saat klien tesis gw membatalkan kesediaannya di H-1 intervensi, sehingga gw harus ulang tesis dari awal dalam waktu sekitar 1,5 bulan aja. Allah bener-bener baik, apa yang tampaknya sinting malah menyelamatkan :')

Plus makin ke sini sih kayaknya yang meningkatkan rasa percaya diri gw bahwa gw akan bisa melalui masa-masa sulit bukan momen sih, tapi lebih ke suatu kesadaran. Kesadaran akan rencana dan kekuasaan Allah. Yang secara manusiawi rasanya dan tampaknya sulit, buat Allah mah bisa cipil aja, dan dengan pertolonganNya yang selalu dekat maka akan berhasil lah kita melaluinya :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar