4 Desember 2016

Jatuh Cinta Lagi Sama Blogging ❤

Kemarin saya ikut Creative Session-nya Living Loving yang temanya tentang blogging. Narasumbernya tentu saja Nike dan Miranti dari Living Loving, pluuuus Andra Alodita, salah satu internet personality kesukaan saya 😍



Tadinya sempet maju mundur mau ikut acara ini, apalagi di hari yang sama ada kesempatan dari kantor untuk mengisi acara Career Chat di salah satu sekolah di Jakarta. Pilihan yang sulit, dua-duanya sama-sama seru :D Akhirnya saya memilih ikut Creative Session karena lagi pengen jadi peserta alih-alih pengisi acara hahaha..

Dan saya sama sekali ga nyesel! 😊😊😊

Acaranya menyenangkan banget! Peserta tiap sesi memang ga banyak, jadi acaranya terasa akrab dan kesempatan berbagi ceritanya optimal. Narasumbernya juga seru dan berasa tulus. Miranti yang di foto-fotonya keliatan kalem ternyata suka ngelawak! Hihihi.. Nike banyak berbagi cerita tentang perjalanan ngeblognya, bikin nostalgia karena nyebut-nyebut Geocities sama Microsoft Frontpage. Ya ampun berasa balik ke jaman SMP-SMA deh! Andra ekspresif dan ramah banget, terus setiap ada peserta yang berbagi cerita komentarnya selalu antusias dan memotivasi. Semua narasumber juga menekankan kalo ngebangun blog tuh perlu dari hati, jangan langsung pengen jadiin blog sebagai bisnis. Saya setuju banget ini hehehe.. Laff banget sama semua narasumbernya lah 😍😍😍



Selesai acara, rasanya kayak jatuh cinta lagi sama blogging 💕💕💕 Saya jadi inget lagi kenapa saya ngeblog (sejak 2004 lho!) dan ga galau lagi soal arah blog yang sekarang haha.. Saya juga dapet banyak insights dari Nike, Miranti & Andra. Ini beberapa poin yang ngena dan mau saya praktekin:
  • Kenali diri - Kenali tujuan bikin blog - Bikin mind map konten blog.
  • Start somewhere and let your blog grow. Menemukan gaya yang cocok butuh proses juga, jadi gapapa mulai aja dulu lalu biarkan blognya berubah dan berkembang bersama diri kita.
  • Carilah kebiasaan kreatif yang cocok dan mendukung produktivitas blogging. Andra "menabung" tulisan di jurnal dengan tulisan tangan dan memisahkan waktu untuk mengumpulkan pelengkap tulisan (foto dan referensi) dengan waktu menulis. Miranti biasa menulis "blablabla" di paragraf pertama dan langsung loncat ke inti tulisan kemudian baru memikirkan paragraf pembuka setelah tulisan selesai. Nike seringkali membuang satu atau dua paragraf pertama saat proses editing karena paragraf-paragraf itu hanya berfungsi sebagai "pancingan" ide dan aliran tulisan. Nah, apapun kebiasaan kreatifnya, konsistenlah melakukannya 😊
  • Kalo nulis, yang penting tulis aja dulu sampai selesai. Ga usah menargetkan bikin tulisan yang sempurna dalam sekali nulis, nanti bisa diedit lagi kok.



Terima kasih banyak ya Living Loving dan Alodita untuk #LLcreativesession kemarin.
Semoga bisa ketemu lagi di lain waktu.

(Sumber foto: Ovie)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar