13 Maret 2017

Connecting The Dots Once Again

Beberapa hari ini saya lagi kepikiran sesuatu:
Gimana kalo apa yang saya cita-citakan selama ini ternyata bukan takdir saya?
Udah hampir dua tahun ini, apa yang saya cita-citakan dan rencanakan ketemu hambatan yang susah banget dicari jalan tengahnya. Mentok lah. Saya lumayan frustrasi dan marah. Marah sama keadaan. Marah sama pihak yang menurut saya menghambat cita-cita saya. Iya, drama, seperti selalu 😝

Walaupun kalo kepantik dikit aja saya bisa bikin drama soal cita-cita yang terhambat ini, tapi ya hidup mah dijalani seoptimal yang ada aja ya kan.. Saya masih menyimpan harapan untuk mencapai cita-cita itu, masih sering browsing tentang itu, masih berusaha nyari jalan muter biar bisa sampe ke sana...

...sampai tau-tau dapet hidayah 😂

Hidayahnya datang dalam bentuk pertanyaan tadi. Gimana kalo apa yang saya cita-citakan selama ini ternyata bukan takdir saya? Namanya juga rencana manusia ya kan, suka beda sama rencana Allah. Dan saya mengimani kalo rencana Allah pasti lebih baik.

Jadi, ya, di sinilah saya. Menghubungkan titik-titik dalam kehidupan saya, sekali lagi. Berusaha mencari tahu, apa sih yang Allah mau saya lakukan? Alhamdulillah ketemu share materi Bu Septi dari Tia. Alhamdulillah juga ada Della yang punya slogan "connecting the dots, understanding the odds" dan kerjanya berkelana mencari jalan yang cocok juga. Makasih ya Tia & Della 😊


Ada untungnya juga saya punya minat luas (alias banyak mau hahahaha) yah.. Jadi sebetulnya kalo satu cita-cita nggak tercapai, masih banyak stok topik yang bisa dijadiin cita-cita 😁 Mungkin selama ini terlalu pasang kacamata kuda, jadi pas ada satu jalan yang mentok terus drama 😁😁😁

Semoga pertanyaan ini menggiring saya ke pemahaman yang bikin hati semakin gembira dan damai yah.. Sebenernya sih dengan bertanya gini aja kemarahan dan rasa frustrasi saya udah berkurang banyak banget loh! Jadi saya pikir kalo sampe ke jawabannya akan lebih mantap jiwa lagi hehe, insya Allah..

PS: Kerjaan saya yang sekarang tujuannya membantu temen-temen siswa SMA dan mahasiswa untuk mencari "jalan" (alias jurusan kuliah dan profesi) yang cocok buat dirinya lho! Cek youthmanual.com yaa! Disebarin ke adek/sodara/kenalan/siapapun yang kira-kira perlu juga boleh bangeeet 😁
Be First to Post Comment !
Poskan Komentar