27 Mei 2017

Mari Mengidupkan Ramadhan :)

Halo semuanya!
Udah masuk Ramadhan nih aaaakkkk ðŸ˜

Ini tahun pertama saya insya Allah puasa lagi setelah 2 tahun kemarin ga mampu puasa sewaktu hamil dan menyusui. Sekarang masih menyusui juga sih tapi kan Anak udah menjelang disapih jadi insya Allah bisa lah puasa.. Grogi lho! Hahaha kayak anak kecil mau pertama puasa *norak* Mohon doanya yaah..

Selain itu, saya juga kembali bikin target ibadah Ramadhan. Tema besar target ibadah saya tahun ini adalah menambah ilmu dan melatih kedisiplinan. Karena "rame-rame" di Indonesia akhir-akhir ini, saya jadi paham kenapa di Islam tuh "orang yang berilmu" dan "orang yang berpikir" dihargai banget. Saya pengeeeen banget masuk ke golongan itu, jadi insya Allah akan belajar lagi dan belajar terus. Buat persiapan Ramadhan, belajarnya dimulai dari tema Ramadhan deh. Saya pengen beribadah dan beragama dengan tau ilmunya, bukan cuma dengan kebiasaan di lingkungan saya yang saya tahu dan lakukan sejak kecil. Selain itu, karena di bulan Ramadhan rasanya waktu sehari tuh lebih panjang, saya juga pengen manfaatin buat menambah ilmu dunia atau mengerjakan hal-hal yang produktif. Jadi nggak obsessively nontonin video-video Park Bo Gum melulu gitu 😜

Trus karena temanya melatih kedisiplinan, target ibadah saya nggak muluk-muluk lah. "Nggak banyak tapi konsisten", pengennya sih gitu hehehe..

Kalo kamu, target ibadah Ramadhannya apa?

Yuk kita hidupkan Ramadhan ini! ðŸ˜Š
Semoga kita bisa dapetin berkah Ramadhan dan membawanya sampai bulan-bulan setelahnya yaa..
Be First to Post Comment !
Posting Komentar