11 Oktober 2017

NoBar Rangkul X RPTRA Eps. 1

Hari ini gw bareng Chendany memulai sesi Nonton Bareng Rangkul* di RPTRA Anggrek Lebak Bulus. Setelah berbagai persiapan, briefing, dan survey, kirain udah siap kan nih tinggal jalan.. Eh taunya kemarin pengelola RPTRA Anggrek nanya apakah kami bisa bawa kain hitam untuk pembatas ruangan supaya nggak silau pas nonton pake proyektor. Jengjeng!

Alhamdulillah gw dapet RPTRA yang lumayan deket rumah, jadi gw angkut aja lah TV di rumah buat jaga-jaga kalo beneran nonton pake proyektor nggak nyaman karena silau. Dan ternyata setelah dicek emang beneran silau ahahaha, jadi yuk mari beneran nobar pake tipi!


Waktu sesi perkenalan, gw merinding-merinding gimana gitu pas denger kalo ibu-ibu peserta adalah penggerak PKK, ketua Posyandu, ketua Majlis Ta'lim, dll pokoknya aktif di lingkungannya. Ah gilak sih! "Mereka inilah everyday heroes dan real influencers di wilayah masing-masing," pikir gw. Keren banget! :') Udah gitu, di akhir sesi pas diminta nyebutin apa yang akan dipraktekkan setelah dapet materi hari ini tuh banyak yang jawabannya "Akan saya bagikan ke kelompok pengajian/suami/anak yang sudah berkeluarga". Ya ampun beneran keren! Berarti emang ibu-ibu ini spiritnya tuh berbagi ke lingkungannya yah, nggak cuma mikirin diri sendiri aja gitu pas dapet ilmu. Jadi optimis banget kalo akan makin banyak keluarga yang mencintai dengan lebih baik berkat peran ibu-ibu ini :) Plus langsung berkaca lah ke diri sendiri, gw udah semananya ibu-ibu ini coba di masyarakat?! *tutup muka* Yuk lah kita ikutin ibu-ibu keren ini dan terus berusaha menambah kontribusi buat lingkungan :D

Gw & Chen bersama ibu-ibu super keren penggerak masyarakat
JEMPOL! buat semua hihihi

Sesi pun berjalan dengan lancar dan seru, karena semua peserta aktif diskusi dan semangat berbagi cerita. Seneng banget pas dengerin post-test, insya Allah materinya bisa diserap semua dan bermanfaat ya Buibu :)

Pada rajin nyatet..
..semangat menggambar,
..berdiskusi dalam kelompok,
..dan berbagi cerita.

Selain itu, gw juga seneng dan bersyukur banget karena Kota Administratif, Kecamatan dan Kelurahan setempat bener-bener ngedukung acara ini. Mulai dari kehadiran pengawas dari Kota, perwakilan Kecamatan, sampe Bu Camat dan Bu Lurah yang menyempatkan hadir di tengah kesibukannya plus nyediain konsumsi yang mewah. Duh aslik sampe bengong pas tiba-tiba munculnya kotak-kotak kue dan makan siang. Alhamdulillah, makasih banyak yaa :')
Bu Mulyani dari Pokja I PKK Jakarta Selatan
Pak Admiral dari Kecamatan Cilandak
Foto gumbira bersama Ibu Camat Cilandak (duduk tengah berjilbab kuning) dan Ibu Lurah Lebak Bulus (berjilbab abu-abu di sebelah Ibu Camat)

Seneeeeeng banget deh pokoknya hari ini :D Apalagi banyak Rangkul lain yang bantuin, plus Andy juga bantuin dan nungguin sampe selesai dengan alasan "Sebagai calon Rangkul aku mau ikutan" hihihi..

Geng Anggrek xD
Bareng Mbak Mala & Mbak Indah yang "studi banding" dari RPTRA Seruni Pasar Minggu :D
Teknisi pribadi :p
___

* Nulis ini bikin inget kalo gw belom cerita tentang keterlibatan gw di Keluarga Kita sebagai Rangkul. Nanti ya kapan-kapan gw ceritain wkwkwk..
Be First to Post Comment !
Posting Komentar