4 Oktober 2019

My First Airbnb Experience

Akhir bulan lalu saya dan keluarga liburan ke Bandung. Karena bawa 1 balita dan 1 bayi yang kalau di rumah tidurnya beda kasur (biar si adek ga ketiban kakaknya yang tidurnya motah banget hehe), saya juga nyari tempat nginep dengan 2 kasur ukuran queen di kamarnya. Nyari-nyari hotel kok kamar kaya gitu ga banyak dan harganya juga di luar budget saya, jadi akhirnya nyari Airbnb deh.
Setelah dapet beberapa yang sesuai kriteria saya, ternyata yang tanggalnya cocok adalah di apartemen ini. Proses booking gampang dan cepat, cuma pembayarannya ga bisa pake rupiah dan ga bisa pake transfer bank. Tips: bandingin harga debgan mata uang yang berbeda. Kemarin saya bandingin harga USD dan AUD, ternyata kalo dirupiahin lebih murah yang USD. Saya bayarnya pake PayPal.

Di hari H sampai Bandung, saya kontak hostnya untuk dapat passcode, dan masuk apartemen dengan ngikutin petunjuk check in. Jujur lumayan norak sih karena menurut saya kok canggih amat proses check in-nya hahaha..

Pas masuk kamar, kyaaaa suka banget 😍😍😍 Tipe studio yang saya suka deh. Ga gede tapi pas. Kasurnya cukup gede dan nyaman, kamar mandinya ga gede tapi ada bath tub, wastafelnya cukup gede buat mandiin bayi, dqn ada bangku buat pijakan anak kalo mau cuci tangan di wastafel. Peralatan di kamar juga lengkap, ada kompor, microwave, tempat cuci piring, alat masak dan alat makan minum, kulkas, air mineral dua galon, setrika + mejanya, jemuran handuk, sapu dan pel. Oh ya, bisa akses kolam renang dan jacuzzi juga di lantai atas. Anak saya puas banget berenang di bath tub maupun di kolam :D

Tempatnya memang bukan di pusat kota, tapi dengan fasilitas yang ada, menurut saya ini cocok banget untuk tempat nginep saat liburan keluarga. Harganya juga oke lho, setengahnya harga kamar hotel dengan spesifikasi tempat tidur yang sama.

Saya kemarin dapat diskon karena masukin kode promo, teman-teman juga bisa lho pake kode promo saya. Caranya, daftar Airbnb lewat link ini yah. Selamat berlibur :)
Be First to Post Comment !
Posting Komentar