13 Februari 2021

Cerita HP

 Setahun belakangan ini gw lagi banyak apesnya soal HP. 

Tapi semoga hari ini jadi awal ketentraman  per-HP-an gw.

 

Januari 2020, di bulan pertama di Brisbane, HP gw jatoh dan pecahhh layarnya. Mau benerin di sini ga bisa karena orang Ostrali ga jamak pake Xiaomi jadi ga ada yang jual spare  part-nya. Yaudah deh tuh beli layar dari Cina tapi karena COVID jadi ga sampe-sampe. Pas akhirnya si layar sampe trus dipasang sama Andy, eh tombol power-nya ga sengaja patah sama Andy wkwkwk.. Pesen lagi dari Cina, nunggu lagi.. Trus pas tombol power dateng, dipasang, eh batre si HP gembung karena lama ga dipake. Jadi weh drop wae eta batre. Astagfirullah.. Pesen lagi dari Cina, nunggu lagi~

 

Pas HP Xiaomi pecah itu, gw pun darurat meluncur ke Gumtree buat nyari HP bekas. Ga ada waktu buat riset kaya biasanya gw beli HP, akhirnya gw pilih iPhone 8 karena iseng aja pengan nyoba iPhone (lagi) katanya lebih enak buat bikin-bikin konten Instagram. Ternyata gw seneng sekarang pake iPhone ahaha, dulu tahun 2011-2012 pake iPhone gw ga suka banget wkwk.. TAPI  kemudian HP yang ini kecemplung ke toilet terus gw bilas di wastafel terus beberapa hari kemudian matekkk dan ga bisa dibenerin. Astagfirullah..

 

Balik lah gw ke Gumtree. Ada yang nawarin iPhone 8 bekas seharga X dan iPhone SE 2020 BNIB seharga X + 150. Karena pelit, gw pilih beli yang iPhone 8, eh kurleb sebulan kemudian mic dan speaker-nya ga bisa dipake. Dibawa ke tukang HP, ga bisa dibenerin karena audio IC-nya mati, mesti ganti motherboard wkwkwk.. Astagfirullah *pijit kepala* Karena belum ada duit, yaudahlah gw pake aja.. Sekitar dua bulan hidupku dalam keheningan, ga bisa telponan/nonton Youtube/denger suara IG story pake HP wkwkwk.. Gapapa sih, cuma  lama-lama kasian sama Andy atau sekolahnya anak-anak yang jadi ga bisa nelpon gw.

 

Sambil gw daftar proyek buat cari uang buat ganti HP, iseng-iseng cek bisa ga tuker tambah iPhone di Apple Store. Eh ternyata bisa! Gw cek di website Apple, HP gw bisa dihargain maksimal buat tuker tambah, tapi gw ragu, masa sih HP ga bersuara gini dinilai segitu tinggi wkwk.. Akhirnya tadi gw mampir lah ke Apple Store di City. Dicek-cek, eh beneran lho dihargain optimal buat tuker tambah! Gw bilang "tapi ini speaker-nya ga nyala lho" katanya ga ngaruh itu mah yang penting hal-hal yang ditanyain di website oke-oke aja. Syok! Tapi tentu aja bersyukur alhamdulillah hehehe.. 

 

Dan terjadilah gw tuker tambah iPhone 8 jadi iPhone SE 2020. Ditanya mau liat model lain apa ngga, gw bilang ngga karena yang lain gede-gede. Trus disodorinlah iPhone12 Mini. Gw bilang "No thanks, I don't like the notch..... and the price" wakakakak edan kayanya sampe kapanpun ga akan rela gw keluar duit segitu buat HP. Trus yaudah begitu aja, gampang dan straightforward banget prosesnya. Trus semua data bisa langsung dipindahin, se-setting-setting-nya, segala sampe wallpaper dan peletakan ikon aplikasi di home screen. Asli gw norak hahaha.. Bagian malesin dari ganti HP kan install ulang semua aplikasi dan setting ulang ini itu, lah ini jadi mulus aja gitu.. Pulang-pulang udah tinggal lanjut pake HPnya. Hepi banget! 

 

Sungguh gw norak, tapi gw ngerasa pengalaman tadi tuh pengalaman beli HP terbaik gw selama ini.  Bahkan Andy pun setuju. Sekarang gw jadi paham kenapa orang-orang bisa segitunya sama Apple  wakakak.. Gw enggak (belom?) sih, tetep yang penting fungsi. Jadi HP dan tablet okelah pake produk Apple karena setelah diriset dan dicobain itulah yang saat ini paling memenuhi kebutuhan gw, tapi laptop belom bisa pake produk Apple heheh..

 

Alhamdulillah untuk rezeki yang Allah berikan.. Alhamdulillah untuk cobaan yang Allah berikan..

Alhamdulillah 'alaa kulli haal :)

 

Semoga gw berjodoh panjang sama HP ini.. Kalo bisa minimal 4 taun lah kaya Sony Ericsson P490i gw dulu. Aamiiin..

Be First to Post Comment !
Posting Komentar