29 Maret 2017

Kado Kelahiran

Suka bingung nggak sih mau kasih kado apa ke temen atau saudara yang baru melahirkan? Kalo ke temen deket saya mah jarang bingung soalnya pasti nanya dia mau apa hahaha *pertemanan nggak romantis* Kalo ke temen-temen lain atau saudara kado saya cenderung itu-itu aja hehehe, habisnya kadang bingung sih mau ngado apa.

Kali ini iseng-iseng saya mau tulis beberapa kado kelahiran yang pernah saya dapet dan saya kasih ah.. Siapa tahu jadi nambah-nambah ide kado yakaaan :)

  1. Kantong ASIP. Kalau teman/saudara yang baru melahirkan adalah ibu bekerja, biasanya saya langsung cus kasih ini hehehe.. Dulu saya sampe nyetok loh, jadi nggak mesti beli-beli dulu sebelum nengok. Kado ini adalah bentuk dukungan saya untuk usaha ibu memberi ASI :D Merknya macam-macam, bisa dibeli di toko keperluan bayi ataupun online.
  2. Voucher Mothercare. Kalau males mikir, sung sung kasih voucher aja hoho.. Apalagi kalo mau patungan ngadonya, jadi lumayan banget nominalnya dan bisa buat beli barang-barang yang besar/mahal. Kenapa saya spesifik sebut Mothercare, soalnya voucher Mothercare ini nggak ada tanggal kadaluarsanya, bisa digabung lebih dari satu voucher, dan bisa digabung sama promo lain (misalnya untuk beli barang yang udah diskon). Saya dulu dapet kado voucher ini dan saya sayang-sayang banget pakenya, jadi sampe sekarang (1,5 tahun kemudian aja gitu! Hahaha) belom abis :D Sejauh ini baru saya pake buat beli mainan pas ELC ada diskon ehehe..
  3. Makanan. Makanan yang enak dan bikin ibu baru bahagia adalah salah satu kunci kelancaran ASI, jadi coba aja pas mau jenguk tanyain si ibu baru pengen makan apa. Saya dulu dapet kueh-kueh yang jadi kuncian ngemil pas nyusuin tengah malem dan Siomay Mami yang masya Allah enak banget sampe terharu :') Kado makanan ini bakal makin gong kalo dikasih buat ibu-ibu yang selama hamil berpantang sesuatu (misalnya pantang kopi, mi instan, atau sushi/sashimi).
  4. Kaos kaki bayi yang bergambar kayak sepatu. Saya baru tahu ada benda kayak beginian pas dikasih sama Shinta hahaha.. Gemes banget! Dan kepake banget sih di saya, soalnya saya tipe yang nggak makein sepatu bayi sebagai aksesoris sebelum dia belajar jalan.
  5. Bantal menyusui, cup feeder, nursing apron, dan pompa ASI. Simpel aja ini mah, bentuk dukungan untuk memberikan ASI.
  6. Kantong-kantong kecil/pouches. Seringkali ibu-ibu butuh wadah buat nyimpen printilan dalem tas, nah si kantong-kantong ini bakal berguna banget. Sampe sekarang saya masih pake nih kantong-kantong gemas dari beebies & kiddos, salah satu wishlist barang perbayian saya dulu.
Nah itulah beberapa kado buat bayi dan ibu baru versi saya, selain yang umum dikasih kayak baju, kursi bayi, baby bather, feeding set, dan lain-lain.

Kalo kamu, sukanya dikasih/ngasih apa buat momen kelahiran bayi?  Mau dong dikasih tambahan ide lagi :D
Be First to Post Comment !
Posting Komentar