5 Maret 2017

Selintas Sepekan #5

Udah dua akhir pekan ih saya nggak nulis Selintas Sepekan.. Parah ๐Ÿ˜… Alesannya apa lagi kalo bukan sibuk wkwkwkw.. Yah emang kerjaan lagi rariweuh sih, pas dua pekan yang lalu saya bahkan sama sekali lupa kalo ada Selintas Sepekan hahaha.. Pekan lalu ada banget yang mau ditulis, tapi nggak ada waktu huhuhu jadi bakal masuk ke yang pekan ini aja ya..

Di bulan Maret ini saya diingetin sama Facebook kalo saya udah setahun jadi mamak-mamak kerja di rumah alias working at home mom. Gimana rasanya? Aslik nggak kerasa kalo udah setahun! Begitu cepat, begitu banyak yang dikerjakan tapi terasa jauh dari optimal, dan begitu banyak error yang mengiringi trial saya jadi WAHM.

Alhamdulillah pas di pekan yang menandai setahun saya jadi WAHM ini saya --akhirnya!-- menemukan ritme yang insya Allah pas. Dalam lima hari kerja di setiap pekan, dua hari Anak masuk daycare dan di tiga hari sisanya Anak diurus papanya sejak bangun tidur sampe makan siang trus dari habis makan siang sampe tidur malam jadi tanggung jawab saya. Pekan ini baru dicoba nih, karena setelah diperhatikan sebetulnya kerjaan-kerjaan saya itu bisa beres dalam setengah hari kok kalo ngerjainnya fokus. Selain itu pagi hari memang waktu yang paling optimal untuk saya bekerja, begitu lewat makan siang mah ada aja lah.. Ya ngantuk lah, ya kepanasan lah, pokoknya ada aja yang bikin nggak bisa konsen kerja hahaha.. Sementara itu, pekerjaan suami saya memang seringnya dimulai siang hari, jadi alhamdulillah cocok. Kalo dua hari yang Anak masuk daycare itu adalah harinya saya ke luar rumah, misalnya rapat atau olahraga di luar rumah. So far so good, dan saya seneng banget jadinya.. Kerjaan beres = saya nggak senewen = nggak ngomel-ngomel ke suami dan anak. Semoga memang pas begini ya ๐Ÿ˜Š

Nah sekarang mau cerita insight yang saya dapet di pekan lalu nih.

Jadi ya, pekan lalu saya menemukan (lagi) kalo menyadari dan mengakui bahwa kita punya masalah adalah langkah awal menuju beresnya masalah itu dan bisa menemukan apa sebetulnya akar masalah kita adalah sebuah privilege yang sangat berharga.

Ya udah gitu aja, Anak kebangun nih hehehe..

Semangat Senin ya besok!
Be First to Post Comment !
Posting Komentar